Friday, August 28, 2015

Pengalaman Maag atau GERD atau meningkatnya Asam Lambung

Dari beberapa kawan saya yang mengalami sakit maag ringan maupun maag kronis, Gerd, asam lambung berlebih karna tidak makan teratur dan hidup teratur misalnya tidur tidak teratur bisa membuat asam lambung meningkat.

1. Obat yang ampuh dengan minum susu sapi murni atau susu sapi segar 2 jam atau 3 jam setelah makan malam karna susu murni bersifat basa dan punya khasiat melancarkan pencernaan.
 usahakan makan teratur. Tidak heran Rasulullah mengarankan minum susu murni di antara air putih dan alkohol.

2. Saran 1 jam sebelum makan besar minum kapsul obat herbal yang pahit2 biar tidak kembung dan mempercepat penyembuhan luka dalam usus seperti kapsul tamulawak, kunyit atau herbal sejenis seperti Herbal Bathin harganya skitar 50 ribu di Toko Obat herbal
jika minum sari kunyit atau tamulawak yang sudah diparut dan saring jangan sampai kelebihan dosis karna bisa2 diare, minum secukupnya 30 menit sebelum sarapan dan cukup 3 kali seminggu jangan sering2.

3. Hindari makan yang bersifat asam, pedas, keras dan beralkohol.

4. Jangan terlalu banyak makan, kalau merasa mau kenyang segera berhenti makan, porsi makan berbeda- beda setiap orang hanya pribadi sendiri yang lebih tau.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment